Local Brand with Wild Idea

Stop scrolling, saatnya membaca tulisan soal brand lokal yang punya ide gila gaada abisnya!

Brand Parfum Lokal Yang Harum di Pasar Global

Jual Produk HMNS Kecantikan Online Terbaik - Sociolla

HMNS merupakan parfum lokal yang sangat terkenal di berbagai online shop, seperti Shopee dan Tokopedia. Buat kalian yang belum tau, HMNS ini sering bereksperimen, mereka selalu memiliki ide dan inovasi baru disetiap kampanye produknya. Ada beberapa elemen yang bisa kita pelajari dari HMNS yang tumbuh sebagai innovative brand.

Salah satu inovasi yang mereka jalankan adalah, saat mereka launching varian parfum terbaru mereka yang dihasilkan dari limbah sampah, iya kalian ga salah denger….

Mereka memakai sisa destilasi patchouli yg diproses menggunakan teknologi pengolahan hayati. Namanya notes Akigalawood, bahan sintetis pengganti patchouli alami krn punya aroma yg mirip namun lebih stabil dan tahan lama. Emang beneran gila.

Unpatched

image: google

Belum habis dengan bikin parfum dari sampah

Diatas udah kita kasih tau kan kalo HMNS ini hobi eksperimen, mereka juga melakukan eksperimen terhadap produk yang baru mereka launching. Setelah parfum ’Unpatched’ rilis mereka membuat marketing yang unik untuk ’Unpatched’.

Mereka menyemprotkan parfumnya ke sebuah kain dan ditanam di kapsul waktu. Setelah 1 bulan kapsul dikeluarkan lagi. Dan hasil parfumnya tetap wangi bahkan melebihi ekspektasi kita.

Dari awal launching HMNS, mereka ingin menjadi brand parfum yang mengangkat emotional value dari konsumen mereka, dengan melakukan pendekatan pemasaran melalui human-centric marketing. Merek wewangian lokal ini menjadi brand penengah antara memberikan aroma wangi, sekaligus memberikan pride pada penggunanya.

“Kami bukan brand yang terlalu jauh untuk di-reach, ketika kami di-DM, mereka tanya tentang produk yang cocok dengan mereka, itu akan kami akan ceritakan. Kami bukan mengejar bagaimana caranya bisa menjadi brand yang super ideal, tetapi gimana caranya bisa relate dengan kehidupan mereka” jelas Rizky, Founder sekaligus CEO dari brand HMNS.

Brand bukan sebagai produk

Inilah yang menjadi unique value proposition dari HMNS dalam menyasar Gen Z, selain dengan berinovasi terhadap produk tetapi mereka berinovasi dalam marketing untuk mengkampanyekan produknya.

Mereka berkomitmen mendengarkan pelanggan dan menghargai setiap feedback dari konsumen. Di sini, pengguna dapat berinteraksi dan berbagi pengalaman. HMNS terus meningkatkan produk untuk memenuhi harapan dan kebutuhan para penggemar, kami selalu memberikan respons baik terhadap aspirasi komunitas pecinta parfum.

Kesuksesan dari brand ini tentu tidak terlepas dari peran Gen Z yang merupakan target market utama. Brand ini disebut sebagai brand yang dekat dengan Gen Z di mana Gen Z dikenal dengan ‘involvement’.

They want to beinvolved, they want to be part of the show. Jadi, gue nggak cuma jadi customer, tapi gue pengen jadi creator, gue pengen brand yang gue pake bisa gue ceritakan juga,” sebut Rizky yang menceritakan bagaimana karakteristik Gen Z pada saat ini. Melalui kampanye interaktif dan relevan, HMNS berhasil menjadikan konsumennya lebih dari sekadar pembeli, mereka adalah bagian dari komunitas loyal yang terus berkembang.

HMNS membuktikan bahwa kreativitas dan eksperimen adalah kunci untuk menciptakan kampanye yang memorable. Bagaimana dengan brand kamu?  

Yumaka siap membantu menciptakan kampanye kreatif yang unik, relevan, dan bisa bikin brand kamu jadi sorotan! Konsultasikan ide kamu sekarang dan wujudkan kampanye yang berkesan bersama Yumaka!

Mau tau info menarik lainnya? Cek Instagram @yumakaid atau @yumaka yuk!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »